Mendidik anak termasuk mendidik agar menutup aurat harus semenjak dini. Banyak orang tua yang membiarkan anaknya begitu saja, bebas tidak berhijab, padahal berhijab atau tidaknya anak menjadi tanggung jawab bagi setiap orang tuanya. Untuk itulah orang tua perlu mendidik anaknya agar berjilbab sejak dini. Berikut adalah 5 alasan mengapa perlu mengajarkan anak berjilbab sejak dini.

1. Berjilbab kewajiban dari Allah Swt untuk setiap muslimah

Allah Swt berfirman :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya…”
(An-nur : 31)

Dan dalam surah yang lain Allah Swt juga berfirman :

“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.”Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha Pengampun lagi maha penyayang.”
(Al-Ahzab : 59)

Bagi setiap muslimah mengenakan jilbab yang menutup seluruh auratnya adalah sebuah kewajiban. Sama dengan wajibnya mendirikan shalat, berpuasa dan membayar zakat. Jika kewajiban ini dilanggar oleh seorang muslimah tentu akan membuat dirinya berdosa dan juga orang-orang yang bertanggung jawab atas dirinya seperti suami dan orang tua .

2. Mengenakan hijab adalah bentuk ketaatan ketaatan pada Allah dan Rasulnya

Kalau di bagian tulisan sebelumnya kita telah bahas tentang bagaimana mencintai Allah dan Rasul-Nya maka melaksanakan segala perintah Allah adalah salah satu mewujudkan rasa cinta pada Allah dan Rasul.

Allah Swt berfirman :

“(Hukum-hukum tersebut) itu adalah ketentuan-ketentuan dari Allah. Barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar.”
(An-Nissa : 13)

Dan dalam ayat lain masih tentang hal yang sama Allah Swt berfirman :

“Dan barangsiapa yang menta’ati Allah dan Rasul-Nya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu para Nabi, para shiddiqin, para syuhada, dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.”
(An-Nisa’:69)

Dan dalam ayat lainnya :

“dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan
(An-Nur : 52)

3. Berjilbab adalah wujud dari keimanan seorang muslimah

Berhijab atau berjilbab khusus diperintahkan oleh Allah Swt kepada wanita-wanita beriman, tentu menjadi kewajiban bagi setiap orang tua agar mendidik anaknya berjilbab syar’i dan membiasakannya sejak dini. Ini adalah wujud cinta orang tua pada anaknya, wujud kalau anaknya adalah seorang putri yang beriman kepada Allah Swt.

Perintah Allah Swt dalam Al-qur’an pun selalu diawali dengan perintah untuk wanita beriman. Seperti “Katakanlah (wahai Muhammad) kepada para wanita beriman.” Dan juga dalam ayat lain disebutkan : “Dan wanita-wanita yang beriman…..”

4. Berjilbab akan menjaga dan melundungi diri putri anda

Banyak terjadi pelecehan terhadap kaum wanita diakibatkan oleh para wanita itu sendiri, mereka berpakaian tapi telanjang, mengumbar aurat dan memancing syahwat. Berjilbab dan menutup aurat dengan sempurna akan membantu menundukkan pandangan mata kaum laki-laki.

Allah Swt berfirman :

“Supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang” (Al-Ahzab : 59)

5. Berjilbab adalah wujud dari seorang wanita yang memiliki rasa malu

Rasulullah Saw bersabda :

“Sesungguhnya setiap din (baca : agama) mempunyai akhlak, sedangkan akhlak dari agama Islam adalah sifat malu.”
(Shahih Ibnu Majah)

Dalam hadits lain Rasulullah Saw juga bersabda :

“Sifat (rasa) malu seluruhnya adalah kebaikan.”
(HR.Muslim)

Salah satu mutiara berharga dalam diri setiap muslimah adalah rasa malu, malu jika perhiasan dirinya dilihat oleh orang yang bukan mahramnya .

Anda Ingin Meng aqiqahkan Putra Dan Putri Anda?
Hubungi Tenaga Profesional Kami Dapur Aqiqah Untuk Mendapatkan Info Harga dan info lainnya di:
Telp. 085773745147, 081311225011
WhatsApp. 085773745147,
Line. 085773745147

link Url : http://dapur-aqiqah.com/aqiqah-online-di-bekasi-utara-kaliabang-tengah/