aqiqah online di bekasi utara Waktu kita ini singkat, lebih singkat lagi waktu berharga bersama dengan anak-anak kita. Tentu para orangtua menyadari betapa cepatnya perputaran waktu, baru kemaren rasa-rasanya anak kita lahir eh tiba sudah bisa berjalan, berlari, sekolah, kuliah, menikah dan akhirnya mereka pun memiliki kehidupannya sendiri. Padahal waktu yang singkat kita bersama dengan anak akan menjadi penentu dari keberhasilannya dalam mengarungi samudra kehidupan ini. Banyak orangtua yang abai,lalai dan lupa akan hal ini. Sehingga anaknya tumbuh tanpa bekal yang cukup untuk menghadapi kehidupan yang sesungguhnya. Untuk itu para orangtua, sesibuk apapun kita jangan sesekali mengabaikan waktu untuk bersama dengan anak. Sebab, keberadaan kita di sampingnya akan membantu dia tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik .

Berikut adalah beberapa tip untuk membagi waktu berkualitas untuk anak bagi pekerja, bagian pertama dari tulisan ini bisa anda baca disini : Tip Membagi Waktu Berkualitas Untuk Anak Bagi Pekerja Bag.1

Tetap bangun komunikasi dengan anak meskipun anda tidak di rumah

Anda bisa tetap mengontrol anak dan memastikan dia baik-baik saja meskipun sedang tidak di rumah. Anda bisa menelponnya di jam istirahat atau jam makan siang untuk menanyakan kabar, mengingatkan agar segera makan dan jangan lupa menunaikan shalat. Dengan rutin melakukan aktivitas ini, anak merasakan kepedulian dan kasih sayang dari anda .

Sampaikan pada anak-anak dengan jujur jika memang suatu ketika anda tidak bisa membersamainya

Jika suatu ketika anda benar-benar tidak bisa membersamainya mungkin karena harus lembur atau ke luar kota untuk pekerja maka sampaikan pada anak dengan jujur. Minta maaf kepada mereka dan mohon pengertiannya. Dengan melakukan hal ini maka anda secara tidak lansung telah membangun kedekatan dengan anak anda .

Berikan hadiah atau kejutan padanya

Untuk memberikan hadiah pada anak tentu tidak harus di waktu ulang tahun atau hari spesialnya. Anda bisa kapan saja memberikan kejutan padanya. Mungkin di saat anak anda berhasil menghafal ayat-ayat pendek anda bisa berikan apresiasi berupa hadiah, apakah itu berupa makanan kesukaannya, mengajaknya berliburan, membelikan dia mainan atau hal-hal lainnya.

Sediakan waktu berkualitas satu hari penuh bersama anak anda secara berkala

Anda bisa menyediakan waktu berkualitas satu atau dua hari penuh bersama anak anda dalam waktu tertentu, misalnya sekali 1 bulan, sekali 2 bulan atau disesuaikan dengan kondisi anda. Dalam waktu berkualitas ini anda bisa mengajaknya keluar makan bersama atau jalan-jalan ke tempat wisata.

Batasi hubungan anak anda dengan televisi dan gadget

Batasi hubungan anak anda dengan televisi dan gadget, sadarilah gadget dan televisi memberikan banyak mudharat bagi anak-anak kita. Jauhkanlah anak anda dari benda-benda itu, anda bisa mencari alternatif lain seperti permainan edukatif, buku cerita dan hal-hal lain yang bermanfaat bagi perkembangan anak.

Membagi peran secara seimbang yang antara suami dan istri

Sejatinya keluarga adalah sebuah organisasi kecil, agar organisasi ini berjalan dengan baik dan bisa mencapai visi misinya maka diperlukan kerja tim yang baik. Tentu yang menjadi tim inti dari organisasi bernama keluarga ini adalah ayah dan ibu. Bagilah peran dengan baik, Islam sendiri mensyariatkan kalau peran suami bekerja di luar mencari nafkah sementara ibu di rumah membersamai anaknya. Jangan sampai anda suami istri sibuk bekerja di luar dan anak dititipkan kepada ART, ini tentu tidak baik untuk perkembangan anak anda. Sebab, yang dibutuhkan oleh anak kita bukan hanya orang yang bisa menemani dan mengawasinya tetapi juga sentuhan kasih sayang dari seorang ibu.

Anda Ingin Meng aqiqahkan Putra Dan Putri Anda?
Hubungi Tenaga Profesional Kami Dapur Aqiqah Untuk Mendapatkan Info Harga dan info lainnya di:
Telp. 085780267758, 081296581239
WhatsApp.085780267758

http://dapur-aqiqah.com/aqiqah-di-bekasi/
http://dapur-aqiqah.com/project/produk-kami/