Hikmah Melaksanakan Aqiqah

      Aqiqah merupakan salah satu ibadah yang disyariatkan oleh agama Islam. Hukum aqiqah sendiri merupakan sunnah muakkad yakni sunnah yang sangat dianjurkan, terutama bagi orang-orang yang mampu untuk melaksanakannya. Aqiqah merupakan wujud syukur atas kelahiran sang bayi yang dilakukan setelah tujuh hari kelahirannya dengan cara menyembelih kambing, mencukur rambut bayi dan juga pemberian nama pada bayi. Prosesi aqiqah memang terdengar repot, dimana Anda harus membeli kambing, memotongnya dan kemudian mengolahnya untuk kemudian dibagikan pada tetangga dan kerabat. Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir jasa catering paket Aqiqah online di bekasi lengkap dari kambing, pemotongan dan juga pengolahanyang tentunya akan lebih praktis.

      Apa sebenarnya hikmah dari melaksanakan aqiqah? Selain menyempurnakan keislaman Anda dengan menjalankan perintah dan sunnah, aqiqah juga memiliki banyak hikmah lain diantaranya adalah:

  • Membebaskan anak dari ketergadaian, sebagaimana sabda Rasulllah SAW: “Seorang anak yang baru lahir tergadaikan oleh akikahnya. Maka disembelihkan kambing untuknya pada hari ke tujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama”. (HR. Ashabussunah)
  • Pembelaan orang tua di hari kemudian
  • Menghindarkan anak dari musibah dan kehancuran, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismail AS dan Ibrahim AS
  • Pembayaran hutang orang tua kepada anaknya
  • Pengungkapan rasa syukur demi tegaknya Islam dan keluarnya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak umat Nabi Muhammad SAW
  • Memperkuat tali silahturahmi di antara anggota masyarakat dalam menyambut kedatangan anak yang baru lahir
  • Sumber jaminan sosial
  • Upaya untuk melepaskan bayi dari godaan setan dalam urusan dunia dan akhirat.

      Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengaqiqahi sang buah hati, dimana kesempatan ini hanya datang sekali karena aqiqah tidak dapat dilakukan di sembarang waktu, melainkan hanya pada hari ketujuh setelah kelahiran bayi atau jika hari itu terlewatkan, maka pada hari keempat belas dan jika masih terlewat dilakukan pada hari ke duapuluh satu, selepas dari waktu itu maka bukan lagi disebut sebagai

Paket Aqiqah di bekasiAqiqah online di Bekasi
Anda Ingin Meng aqiqahkan Putra Dan Putri Anda?
Hubungi Tenaga Profesional Kami Dapur Aqiqah Untuk Mendapatkan Info Harga dan info lainnya di:
Telp. 085780267758, 081296581239
WhatsApp.085780267758 LINE.085780267758

http://dapur-aqiqah.com/project/produk-kami/